Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederhana Tapi Banyak Raih Prestasi

img
Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan dan Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengaku bangga dan mengapresiasi kepada para pelaku olahraga di Kabupaten Pringsewu.

Alasannya. Kendati sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Pringsewu kurang memadai dan sederhana, bahkan ada sarana yang masih tradisional. Tetapi banyak menghasilkan prestasi di tingkat nasional, seperti atletik.

Terbukti pada ajang Porprov Lampung tahun 2022 lalu di Bandarlampung, Kontingen Pringsewu mendapat peringkat lima besar. Bahkan ada beberapa atlit atletik asal Pringsewu yang akan mengikuti ajang PON di Aceh.

Menurutnya, semua keberhasilan dan prestasi itu tidak terlepas dari semangat dari atlitnya sendiri juga gemblengan dan binaan serius dari pelatihnya."Namun juga tidak terlepas dari dukungan dan suport dari Pemkab juga pengurus KONI Pringsewu serta stakeholder pendukung lainnya,"ujar Marindo Kurniawan.

Dia mengatakan hal itu saat menerima audiensi jajaran pengurus KONI Pringsewu, Kamis (2/5/2024) di ruang kerjanya. Didampingi Kadis Porapar Ibnu Harjianto.

Marindo Kurniawan meminta kepada pengurus KONI Pringsewu untuk terus melakukan pembinaan serius selain kepada atlit-atlit berpretasi tersebut juga mencari bibit-bibit atlit yang baru.

"Saya paham betul terhadap dunia  olahraga, sebab saya juga sebagai atlit. Juga pernah menjadi  pengurus KONI di Kabupaten Tulangbawang dan kini masih menjadi pengurus KONI Provinsi Lampung,"jelasnnya.

Sementara terkait KONI Kabupaten Pringsewu akan melaksanakan rapat kerja tahun 2024, Marindo merestui dan mengharapkan hasil raker itu akan memunculkan ide-ide dan program brilian yang muaranya pada peningkatan prestasi Olahraga di Kabupaten Pringsewu.

Juga menyambut baik  rencana KONI akan menggelar Porkab II antar-desa/pekon."Silakan saja, ramaikan Kabupaten Pringsewu melalui olahraga. Saya yakin, melalui ajang olahrraga selain meningkatkan perekonomian masyarakat pasti muncul bibit baru berprestasi,"kata Marindo.

Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan, KON Prinsewu akan menggelar rapat kerja dengan mengagendakan progres tiga program prioritas. Yakni, tata kelola dan manajemen keolahragaan yang baik hingga melahirkan prestasi pada masing-masing cabor.

Lalu pembahasan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) serta persiapan dan pemantapan pelaksanana Musyawarah olahraga  kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Pringsewu tahun 2024 serta pembahasan lainnya.

Raker dengan tema Pringsewu Berprestasi berlangsung di Gadingreko, Jumat (3/5/2024). Diikuti sekitar 70 peserta terdiri dari pengurus cabor, KOK dan pengurus KONI. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos