Pelajar SMPN 4 Pringsewu Dapat Pembekalan Tertib Berlalu Lintas

img
Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu Ipda Silvi Purdiana memberikan pembekalan tertib berlalu lintas kepada pelajar SMPN 4 Pringsewu

MOMENTUM,Pringsewu--Pelajar SMP Negeri 4 Pringsewu mendapat pembekalan tata cara berkendara yang aman dan benar, Selasa (15-5-2024). Pembekalan diberikan Tim Satlantas Polres Pringsewu melalui Unit Keamanan dan Keselamatan(Kamsel).

Agenda bertajuk Police to School itu bertujuan membentuk generasi muda taat hukum dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pringsewu Ipda Silvi Purdiana.menyampaikan materi tentang safety riding atau keselamatan berkendara. 

"Kami ingin para siswa tidak hanya memahami aturan lalu lintas, tetapi juga mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," kata Ipda Silvi.

Pembekalan tersebut tidak hanya diberikan melalui teori, tetapi juga melalui praktik di lapangan. Para siswa diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara berkendara yang benar dan aman, agar mereka dapat memahami situasi yang mungkin dihadapi saat berkendara  di jalan raya.

Dia berharap, melalui pembekalan tersebut, dapat membentuk generasi muda yang taat hukum dan sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di jalan raya. Selian itu juga bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar, khususnya di wilayah hukum Polres Pringsewu.

Kepala SMPN 4 Pringsewu Antonius Widi Asmoro mengapresiasi program yang dilaksanakan satlantas polres tersebut.

"Semoga anak didik kami dapat menyerap semua materi yang telah disampaikan dan dapat menerapkan dengan baik saat mereka berkendara di jalan raya," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos