Dua Atlet Masuk Timnas, Kabaddi Lampung Diproyeksi Raih Medali PON

img
Tim Kabaddi Lampung yang dipersiapkan ke PON XXI

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabaddi salah satu cabang olahraga yang diproyeksi menjadi penyumbang medali kontingen Provinsi Lampung di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, September 2024 mendatang.

Dua atlet Lampung: Ervin dan Mohammad Hanif Dwi Nugroho, yang masuk skuad tim nasional, menjadi tumpuan untuk meraih medali PON dari cabor asal India tersebut.

Ervin dan Mohammad Hanif saat ini baru selesai mengikuti Turnamen Asia di Dhakka Bangladesh, 26 Mei – 3 Juni 2024.

Pelatih Kabaddi Lampung Dawam memgatakan, Ervin dan Mohammad Hanif menjadi pemain kunci di tim nasional. Karena itu, keduanya mendapat kesempatan bertanding yang cukup banyak di level nasional maupun internasional. “Dua pemain ini sangat mumpuni untuk main di tim Lampung. Sehingga, dipanggil pelatnas untuk proyeksikan ke SEA Games mendatang," terangnya.

Di timnas Kabaddi, Erwin menempati posisi sebagai reader (penyerang). Sedangkan Hanif sebagai cover righ (penjaga). 

"Pad kejuaraan Asia yang berlangsung di Bangladesh itu, Indonesia berada di peringkat ketiga grup," ungkapnya. 

Terkait, persiapan tim Kabaddi Lampung menghadapi PON XXI, Dawam mengatakan, selain pemusatan latihan daerah, juga akan mengikuti sejumlah kejuaraan sebagai ajang uji coba dan evaluasi.

"Rencananya kita mengikuti turnamen di Bali pada pertengahan Mei sampai Juni 2024. Namun karena sesuatu hal, maka program akan dijalankan dengan melalui training camp di Jawa Barat,"

Sebenarnya, lanjut dia, turnamen di Bali sangat baik untuk try-out karena ada kejuaraan internasional. "Ya, tak bisa ke sana (Bali), maka kami alihkan training camp di Jawa Barat. Nanti kami juga akan banyak mencari lawan tanding yang bagus, seperti Jawa Tengah. Tim ini memang tidak lolos PON, namun kualitasnya cukup baik," terangnya. 

Pemusatan latihan tim Kabaddi Lampung dipusatkan di Gedung Kurash, Jatiagung, Kabupate, Lampung Selatan.

"Program pemusatan latihan kita fokuskan  untuk mendalami sisi teknik serta memperkuat fisik," ungkapnya.

Dia berharap, keberadaan pemain yang masuk skuad tim nasional, bisa memberikan  dampak positif pada penampilan dan kemampuan pemain lainya, baik secara individu maupun tim. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos