Rayakan Iduladha, PAN Lampung Ajak Tauladani Nabi Ibrahim

img
Sekretaris BPOK DPW PAN Lampung, Firman Seponada. Foto: Ikhsan

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung telah mengurbankan tiga sapi pada Iduladha 1445 Hijriah.

Pemotongan hewan kurban itu bertempat di kantor DPW PAN setempat, Jalan Way Sekampung, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandarlampung, Senin (17-6-2024).

Sekretaris BPOK DPW PAN Lampung, Firman Seponada mengatakan semangat berkurban harus terus dipupuk.

“Semangat berkurban harus terus dipupuk. PAN selalu berusaha meningkatkan pengkurbanan kita. Tahun lalu dua ekor sapi, dan tahun ini Alhamdulillah tiga ekor sapi,” kata Firman.

Dia menyampaikan, tiga sapi yang dikurbankan itu berasal dari Ketua DPW Irham Jafar Lan Putra, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, dan mantan Bupati Tulangbawang Winarti.

“Kita cetak 500 kupon. Jadi pembagian dagingnya yang pertama untuk kader, kemudian warga yang kurang mampu,” ujarnya.

Dia berharap, Iduladha menjadi pelajaran berharga sebagai syariat agama yang telah dijalankan oleh para nabi.

“Kita kan meniru Nabi Ibrahim. Maka doa kurban ini selalu, semoga yang kurban ini diterima seperti Allah menerima kurbannya Nabi Ibrahim,” harapnya.

Firman juga turut mendoakan para jemaah haji yang berangkat ke tanah suci agar diterima ibadahnya dan kembali pulang dalam keadaan bersih. 

Terlebih, saat ini ada salah satu kader mereka yang berangkat ke tanah suci, yakni Iswan H Caya.

“Bang Iswan naik haji, mudah mudahan beliau aman dan pulang menjadi haji mabrur. Haji yang ketika pulang jadi pribadi yang lebih baik,” kata dia. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos