Tubaba Berkurban Distribusikan 150 Ekor Kambing ke Pemerintah Desa

img
Sekda Tulangbawang Barat Novriwan Jaya. Foto. Ist.

MOMENTUM, Panaragan -- Gerakan Tubaba Berkurban pada perayaan Iduladha 2024, mendistribusikan 150 ekor kambing ke pemerintah tiyuh/desa di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). 

Selain itu, Sekretaris Daerah Pemkab Tubaba yang juga panitia pelaksana Tubaba Berkurban, Novriwan Jaya, mengatakan, Pemkab Tubaba juga memotong delapan ekor sapi di halaman pemkab setempat pada Rabu, 19 Juni 2024.

Menurut dia, Tubaba Berkurban mendapat dukungan dari berbagai pihak. Antara lain, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Bank Lampung, lDinas Kesehatan, dari RSUD Tubaba.

“Gerekan Tubaba Berkurban kali dapat menjadi pengikat silaturahmi pejabat Kabupaten Tubaba, dan tentunya untuk menambah amal ibadah kita semua. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT," harapnya.

Penjabat Bupati Tubaba, Muhammad Firsada yang menghadiri pemotongan kurban tersebut, menyampaikan terima kasih kepada jajaran pemkab dan masyarakat Tubaba yang turut berpartisipasi dalam Gerakan Tubaba Berkurban.

Menurutnya, Gerakan Tubaba Berkurban dapat terlaksana karena kebaikan dan kepedulian sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Tubaba.

“Dengan kebaikan dan kepedulian kalian, kita dapat melaksanakan Gerakan Tubaba Berkurban yang bermanfaat bagi umat muslim yang membutuhkan,” kata Firsada saat memberikan sambutannya.

Lanjutnya,  berkat partisipasi aktif pihaknya dalam mensukseskan Gerakan Tubaba Berkurban, telah berhasil mengumpulkan dana dan menyembelih hewan kurban yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya. 

“Dengan adanya Gerakan Tubaba Berkurban ini kita berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini,” katanya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos