Wartawan Peliput PON akan Diseleksi

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB-PON) 2024 dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat akan menyeleksi wartawan daerah yang akan meliput kegiatan PON di Aceh dan Sumatera Utara, September mendatang.

Seleksi wartawan tersebut mengemuka dalam Rapat Virtual melalui zoom meeting antara Humas KONI Pusat, Humas KONI Aceh-Sumut dan Humas KONI Provinsi serta Humas Pengurus Besar /Pengurus Provinsi Cabang Olahraga, Kamis (4-7-2024) siang.

Raja Pane Staf Ahli Ketum KONI pusat yang memimpin rapat tersebut mengatakan, seleksi dilakukan setelah wartawan mendaftar ke PB PON, melalui KONI provinsi masing-masing.

"Untuk syarat wartawan, nanti akan dikeluarkan  KONI Pusat dan PB PON. Apa saja yang harus dipenuhi, yang jelas ada usulan dari peserta rapat, wartawan peliput PON adalah pemegang kartu UKW," kata Raja Pane didampingi Ketua Bidang Media dan Humas KONI Pusat Effendi Soen.

Terkait tahapan dan proses seleksi, dia berharap, KONI provinsi bekerjasama dengan Seksi Wartawan Wartawan Olahraga (SIWO) PWI setempat.

"SIWO PWI tentu lebih tau, siapa wartawan olahraga di daerahnya. Karena itu, untuk seleksi sebaiknya melibatkan SIWO PWI. Ini sudah pernah dilakukan di PON-PON sebelumnya," terangnya.

KONI Pusat dan PB PON akan segera membuka pendaftaran entey by name wartawan. Tentu dengan persyaratan sesuai hasil keputusan KONI melalui rapat tersendiri nantinya.

Humas KONI Aceh Saifullah Abdulgani menyampaikan sudah merekrut wartawan-wartawan lokal yang membantu kelancaran pemberitaan dan lain-lainya, terkait pelaksanaan PON.

Dia juga menjelaskan sarana dan prasarana sudah dirancang dengan baik, untuk mendukung kelancaran publikasi PON.

Hal senada disampaikan Humas KONI Sumatera Utra Linda S Wahyuni. Dia mengatakan, KONI Sumatera Utara sudah menyiapkan media center di seluruh daerah penyelenggara pertandingan.

"Pusat media center, rencana awal akan kita tempatkan di Hotel Sartika," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos