Danrem 043/Gatam Jadi Ketua Kontingen Lampung di PON XXI

img
Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah bersama Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI purnawirawan Amalsyah Tarmizi

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung menunjuk Brigjen TNI Rikas Hidayatullah  sebagai Ketuang Kontingen Sai Bumi Rua Jurai—untuk PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, bulan September 2024.

Penunjukan Komandan Korem 043/Garuda Hitam itu sebagai ketua kontingen tersebut, disampaikan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi saat rapat koordinasi bersama manager dan pengurus cabang olahraga, Rabu (10-7-2024).

“Iya (Brigjen Rikas Hidayatullah jadi Ketua Kontingen Lampung). Itu usulan dari cabor,” kata Amalsyah.

“Pak Ketum (KONI Lampung) kemudian mengajukan surat kepada Pangdam dan Kapolda, meminta kepada Korem menjadi ketua kontingen dan wakapolda menjadi wakil ketua kontingen,” terangnya.

Amalsyah berharap, penunjukkan ketua kontingen tersebut mampu menularkan sikap disiplin dan semakin memotivasi atlet agar maksimal berjuang meraih medali.

“Ini untuk kita bisa mengambil disiplinya, juga untuk kesatuannya, karena atlet-atlet PON ini bukan hanya mewakili cabor, tapi juga Provinsi Lampung. Jadi, kita juga minta dukungan dari seluruh forkopimda,” jelasnya.

Sementara itu, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah menegaskan, siap mengemban tugas sebagau  Ketua Kontingen Lampung di PON 2024.

“Siap. Saya sudah dapat izin dari KASAD,” tegas jenderal bintang satu itu usai rakor KONI Lampung. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos