Jokowi Janji Bantu Pengadaan Peralatan Medis di RSUD Alimudin Umar

img
Presiden Jokowi Widodo kunjungan ke Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Liwa--Presiden Joko Widodo berjanji menambah kelengkapan peralatan medis penunjang pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimudin Umar, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Janji tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau rumah sakit milik Pemkab Lambar itu, Jumat (12-7-2024).

Menurut Jokowi, pemerintah pusat siap membantu perlengkapan peralatan medis, asalkan pemerintah daerah menyiapkan sarana ruangan untuk penempatan perlataran yang dibutuhkan.

"Terpenting semua rumah sakit yang saya kunjungi siapkan dulu ruanganya. Ruangan harus siap, pemda harus menyiapkan itu," kata Jokowi.

Saat ini, RSUD Alimudin Umar belum memiliki peralatan Ct Scan. Sehingga, jika ada pasien yang membutuhkan pemeriksaan menggunakan peralatan tersebut harus dirujuk ke Kota Bandarlampung.

"Baik itu alat Ct Scan, untuk ket led, mamogram, untuk X tray yang modern siapkan dulu tempatnya. Nanti alatnya akan dikirim dari Kementerian Kesehatan tahun ini dan tahun depan," tegasnya. 

Pada kunjungan tersebut, presiden didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Gubernur Lampung Samsudin dan Pj Bupati Lambar Nukman. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos