Pringsewu Terima Dua Penghargaan di Ajang Nasional

img
Pj Bupati Pringsewu Menerima Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

MOMENTUM, Pringsewu--Kabupaten Pringsewu menerima dua penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Abdul Halim Iskandar.

Penghargaan pertama diterima Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurniawan yang dinilai telah berkotrinbusi dan bekerjakeras dalam membina pengembangan teknologi tepat guna inovasi desa. 

Kedua, Piagam Lencana Satya Inovasi Desa diberikan kepada Selviana Larasati dan rekannya sebagai Juara II Kategori Inovasi Teknologi Tepat Guna pada Lomba Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV Tahun 2024.

Penghargaan itu diserahkan Abdul halim Iskandar pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV Tahun 2024 di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (15-7-2024).

"Alhamdulillah dengan adanya Penghargaan ini kami bersyukur, namun juga menjadi tolak ukur bagi kami untuk jauh lebih baik lagi kedepannya," kata Marindo.

Menurut dia, keberhasilan tersebut menunjukkan komitmen serta dedikasi Pemerintah Kabupaten Pringsewu dalam mengembangkan potensi teknologi tepat guna di tingkat lokal. Namun berdampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Pemerintah Kabupaten Pringsewu berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menggalang inovasi dan kemajuan teknologi untuk kesejahteraan bersama," harapnya. 

Sementara itu, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar berharap kegiatan GTTGN XXV ini dapat terus mendorong desa-desa lainnya untuk memperbanyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Harapannya dengan pengembangan teknologi tepat guna itu mampu berdampak nyata pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa," jelasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos