Lambar Gelar Festival Budaya Sekala Bekhak ke 10

img
Pembukaan Festival Budaya Sekela Bekhak ke 10 di Kabupaten Lampung Barat

MOMENTUM, Balikbukit--Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar Festival Budaya Sekala Bekhak ke 10, tahun 2024. Agenda tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasarliwa, Kecamatan Balikbukit, Minggu (21-7-2024).

Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Pemkab Lambar Ismet Inoni mengatakan, Festival Budaya Sekala Bekhak merupakan even promosi wisata tahun. 

Festivala Budaya Sekala Bekhak, kali ini merupakan yang keempat kali masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN).

"Menjadi kebanggaankita semua,  Festival Budaya Sekala Bekhak yang ke 10 ini sudah yang keempat kalinya  menjadi bagia dari kalender even promosi pariwisata nasional Karisma Event Nusantara yang dimotoriKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Ismet mewakili Penjabat Bupati Lambar Nukman, membuka festival tersebut.   

Selain promosi pariwisata, festival tersebut adalah bentuk misi Pemkab Lambar menjadikan Liwa sebagai Kota Budaya. 

Rangkaian festival, antara lain menyajikan pagelaran budaya: pesta sekura cakak buah, ngelemang, nyambai, okres gambus dan hadrah.

"Tahun ini, Festival Budaya Sekala Bekhak mengusung tema, Sekura The Mask Of Nation, Seni Tradisi Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Mendatang," terangnya.

Dia berharap, rangkain festival yang akan berlangsung hingga 23 Juli 2024 itu menghasilkan efek ganda. Sukses sebagai sarana promosi pariwista dan pelestarian seni budaya daerah. Sekaligus pengembangn potensi ekonomi kretif. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos