ITERA Dukung Lampung Tuan Rumah PON 2032

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Wacana Lampung mengajukan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2032, mulai menuai dukungan.

Sebelumnya, wacana tersebut disampaikan Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Lampung Amalsyah Tarmizi.

Purnawirawan Perwira TNI bintang satu itu mengatakan, Lampung akan menggandeng Provinsi Banten untuk  pengajuan sebagai tuan rumah PON.

Dikutip dari mediasenior.id,

dukungan terhadap wacana tersebut datang dari Institut Teknologi Sumatera.

"Kami sangat mendukung rencana itu diwujudkan. Seperti yang disampaikan bapak Amalsyah tadi,  bahwa Lampung dan Banten akan melakukan bidding sebagai calon tuan rumah PON. Ini hal yang sangat baik untuk Lampung. Kami sangat setuju dan siap membantu termasuk menyiapkan sarana olahraga yang diperlukan,” kata Wakil Rektor Bidang Nonakademik  ITERA Dr. Ir. Rahayu Sulistyorini, M.T

Menurut dia, saat ini ITERA sudah membangun beberapa venue olahraga. Salah satu yang sudah siap digunakan adalah lapangan Bisbol. ITERA juga sedang menyiapkan lahan untuk cabang olahraga berkuda.

“Dalam kurun waktu 12 tahun persiapan, maka ini bukan menjadi hal yang mustahil, dan bisa direalisasikan. Karena  itu, kami siap mendukung. Semoga bisa  terealisasi," harapnya.

ITERA juga berkomitmen mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga di Lampung.

“Kami sudah bekerjasama dengan Perbasasi, Softbol dan Bisbol dan membangun lapangannya di sini. Kemudian Berkuda yang juga sudah disiapkan lahannya, dan beberapa kali menggelar  even di sini. Itu semua bentuk komitmen ITERA mendukung pembinaan dan pengembangan olahraga di Lampung," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Amalsyah Tarmizi menegaskan, sudah saatnya bergerak dan berjuang untuk maju sebagai tuan rumah PON yang akan datang.

“Saya mohon ijlzin kampanye di sini ya. Tapi bukan soal politik, soal olahraga.Bismillahirohmanirohim. Kami sudah melakukan beberapa langkah untuk mengajukan diri sebagai  calon tuan rumah PON bersama saudara kita Provinsi Banten,” kata Amalsyah saat penutupan even olahraga Berkuda Memanah Kumabat HBA memperingati Diesnatalis ke 10 ITERA, Sabtu 27 Juli 2024.

KONI Provinsi Lampung akab segera melakukan langkah-langka konkrit membahas wacana tersebut dengan KONI Provinsi Banten. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos