Warga Adiluwih Gotong-royong Perbaikan Jalan dan Jembatan

img
Warga Pekon Adiluwih, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu gotong royong memperbaiki akses jalan dan jembatan beton. Foto. Sulistyo.

MOMENTUM, Pringsewu -- Tradisi bergotong-royong, masih kental dalam kehidiupan masyarakat Desa Adiluwih, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu. Warga masih kompak dan guyup dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Salah satu bentuk kebersamaan yang masih dipertahankan, dilakukan warga RT/RW 05/01 Adiluwih, bergotong royong melakukan perawatan jalan dan perbaikan jembatan beton yang menghubungkan Adiluh dan Enggalrejo, pada pekan lalu.

Kepala Pekon Adiluwih Dedi Sutrisno menjelaskan, tradisi gotong royong merupakan gerakan inisiatif warga. Melakukan perawatan jalan dan perbaikan jembatan penghubung Adiluwih dengan Enggalrejo.

"Perawatan jalan itu karena sudah mulai rusak dan agak curam, begitu juga perbaikan jembatan karena sedikit mulai  berlubang sehingga mengganggu pengendara mobil dan motor untuk melewatinya. Jembatan yang rusak kami lakukan pengecoran rabat beton dengan cara bergotong royong," jelasnya.

Menurutnya, gotong royong  sudah menjadi salah satu bagian yang penting dalam kebersamaan dan rasa memiliki di dalam elemen masyarakat untuk menjaga fasilitas umum yang  didasari atas rasa empati dan kebersamaan masyarakat yang baik.

Kepala Pekon Adiluwih mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersatu dalam kegiatan bergotong royong. "Semua pekerjaan dan masalah dapat teratasi dengan gotong-royong," katanya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos