Lambar Canangkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

img
Pj Bupati Lambar meyerahkan Bendera Merah Putih kepada para kepala OPD untuk dibagikan kepada masyarakat

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman mencanangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih. Agenda tersebut berlangsung di lapangan kantor pemkab setempat, Senin (5-8-2024).

Pencanangan ditandai penyerahan Bendera Merah Putih secara simbolis kepada para kepala organisasi perangkat daerah untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

"Gerakan Pembagian Sepuluh Juta Bendera Merah Putih ini  dilakukan secara nasional untuk menyongsong Peringatan Hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia," kata Nukman.

Gerakan nasional tersebut mengacu pada Surat Menteri Dalam Negeri No.400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan nasionalisem dan kesadaran bela negara, serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan," terangnya.

Pemerintah telah mengatur pemasangan Bendera Merah Putih untuk menyambut HUT ke79 Kemerdekaan Republik Indonesia.  Karena itu seluru lapisan masyarakat diimbau mengibarkan Bendera Merah Putih mulai 1 hingga 31 Agustus 2024.

"Sesuai tema peringatan HUT Kemerdekaan tahun "Nusantara Baru, Indonesia Maju"  mari kita warisi jiwa juang yang tinggi, menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos