Lampung - Banten Siap Jadi Tuan Rumah PON 2032

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Provinsi Lampung dan Banten siap untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2032.

Kesiapan itu disampaikan Ketua KONI Banten Edi Aryadi dan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah usai rapat persiapan tuan rumah PON 2032, Selasa (6-8-2024).

Edi menyatakan, Banten sangat mendukung rencana sebagai tuan rumah PON 2032 bersama Provinsi Lampung.

Dia mengatakan, Lampung dan Banten akan menandatangani kerjasama terkait dengan rencana tersebut.

"Prinsipnya, Banten siap. Walaupun masih banyak yang harus disiapkan secara teknis. Tetapi antara KONI Banten dan Lampung akan membuka teks kerjasama," kata Edi.

Dia menjelaskan, untuk venue pelaksanaan PON di Banten telah siap. "Termasuk di Lampung tidak ada masalah," ujarnya.

Meski demikian, menurut dia, ada beberapa yang perlu diselesaikan. "Tapi insya Allah selesai. Kan waktunya masih lama," tuturnya.

Sementara, Amalsyah menyampaikan, pertemuan antara Lampung dan Banten menjadi sejarah. Kedua penjabat gubernur juga sepakat untuk menjadi tuan rumah PON.

"Tentunya ini akan segera kita tindaklanjuti. Dalam jangka pendeknya kami dan Banten akan mempersiapkan biding pada saat kampanye untuk jadi tuan rumah pada pembukaan PON di Aceh," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, kesiapan Lampung dan Banten sebagai Tuan Rumah PON juga akan disampaikan Rakernas KONI pusat pada 2025.

"Mohon dukungan para media untuk menyebar luaskan berita ini agar terngiang di seluruh masyarakat Lampung dan Banten," tegasnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos