Kapolda Lampung Resmikan Mapolres Pesawaran

img
Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo, didampingi Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan anggota DPR.RI Zulkifli Anwar saat peresmian Mapolres Pesawaran. Foto Dodoy

Harianmomentum.com- Kapolda Lampung Irjen Suroso Hadi Siswoyo mengharapkan antara Polri, masyarakat dan Pemkab Pesawaran saling bersinergi dalam menjaga keamanan dikabupaten setempat. 

 

Demikian dikatakan Kapolda saat persesmian Mapolres Pesawaran, di Dusun Wayhui Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Selasa (19/12).

 

Kapolda juga menekankan kepada jajarannya di Polres Pesawaran, agar dapat menjalankan tugasnya dengan profesional. Mengayomi dana melayani masyarakat, serta mengajak masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan di daerahnya. 

 

"Polres Pesawaran merupakan Polres yang paling muda di Provinsi Lampung ini, jadi harus mampu menjalankan tugas polisi dalan menciptakan rasa aman dimasyarakat. Selain itu juga, jajaran Polres Pesawaran dapat bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah Pesawaran untuk saling menjaga keamanan. Karena tombak keamanan merupakan dari masyarakat," ujar Kapolda.

 

Dia juga mengatakan, Kapolri memiliki program yang mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Untuk itu Polres Pesawaran juga diharapkan dapat melakukan dan menjalankannya proram tersebut dengan baik, sesuai dengan harapan kita bersama.

 

"Jalankan tugas Polisi dengan baik, dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," tegasnya.

 

Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bangganya karena telah diresmikan Mapolres Pesawaran. Karena menurutnya, banyaknya kekurangan dan kendala yang dialami dalam perjalanan pembentukan Polres ini, namun akhirnya semua dapat terealisasi.

 

"Saya merasa bangga Polres Pesawaran diresmikan. Karena ini bukan hanya keinginan saya, tetapi juga harapan besar masyarakat untuk memiliki Polres. Dan kedepannya nanti, Pemkab Pesawaran akan tetap bersama Polres dan juga masyarakat, akan saling mendukung dalam menjaga kondusifitas di Bumi Andan Jejama ini," ungkapnya. 

 

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu segala proses, mulai dari pembentukan dan peresmian Mapolres Pesawaran tersebut. 

 

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah membantu, khususnya kepada Anggota DPR.RI Bapak Zulkifly Anwar yang telah berkontribusi besar dalam pengajuan Polres Pesawaran ini. Berkat usaha dari beliau yang menemui Menpan RB,  akhirnya pembentukan Polres dapat disetujui dan direalisasikan," pungkasnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos