Omset Penjualan Bendera Merah Puti di Metro Terus Meningkat

  • In Umum
  • 06 Agu 2024
  • Laporan Rio
  • 603 Views
img
Lapak pedagang bendara di Kota Metro. FotoL internet

MOMENTUM, Metro--Jelang peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Repulik Indonesia, sejumlah kawasan jalan protokol di Kota Metro mulai dibanjiri pedagang Bendera Merah Putih.

Pudin salah satu pedagang bendera mengaku, sudah satu pekan membuka lapak di Jalan Vetran, Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat. Menurut dia, selama tiga hari terakhir, omset penjualan benderanya terus mengalami kenaikan.

"Harga bervariasi, untuk ukuran kecil bendera merah putih saya jual Rp25 ribu. Kalau yang ukuran sedang Rp30 ribu," tuturnya.

Untuk umbul-umbul ukuran tiga meter harga Rp25 ribu, umbul-umbul besar ukuran empat meter Rp50 ribu. "Kalau bendera kecil untuk motor saya jual cuma Rp5ribu dan yang untuk mobil Rp10 ribu," rincinya.

Kalau untuk omset selama tiga hari terakhir, rat-rata Pundin bisa menjual 30 bendera perhari. "Kalua pendapatanya Rp500 ribu sampai ro600 ribu,” ungkapnya.

Dia mengaku sudah lima tahun menekuni usahan penjualan Bendara Merah Putih. "Inikan sifatnya musiman tiap tahun. Ini tahun kelima saya jual bendera Merah Putih," jelasnya.

Hal senada disampaikan Arfin pedagang bendera di Jalan Imam Bonjol Kota Metro. "Ya sudah seminggu ini ada kenaikan omset penjulan. Mudah-mudahan, bisa baik terus sampai puncak peringatan HUT Kemerdekaan," kata Arfin. (**)  






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos