Jelang PON, Persiapan Atlet Lampung Capai 90 Persen

img
Ketua Kontingen PON Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah

MOMENTUM, Bandarlampung--Kesiapan para atlet Lampung jelang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara dan Aceh, bulan September mendatang, sudah mencapai 90 persen.

“Kesiapan kita  dari segi fisik, teknis maupun nonteknis  sudah  mencapai 90 persen. Sisa 10 persen akan diselesaikan menjelang keberangkatan. Jadi saat pertandingan di PON kita benar-benar sudah siap 100 persen,” kata Ketua Kontingen Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah di sela monitoring pemusatan latihan atlet dari berbagai cabang olahraga.

Berdasarkan hasil monitoring tersebut, Rikas yakin, kontingen Lampung bisa mencapai target 10 besar PON XXI tahun 2024. “Target kita 10 besar, tapi semoga bisa tujuh besar. Doakan saja agar target ini tercapai,” ujarnya.

Monitoring pemusatan latihan atlet tersebut terus dilakukan pada seluruh cabang olahraga. Agenda tersebut merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Komite Olahraga Nasioanl Indonesia  (KONI) Provinsi Lampung untuk memastikan kesiapan atlet berlaga di PON dan meraih medali sesuai target masing-masing cabang olahraga.

“Ini komitmen kita memberikan perhatian sekaligus evaluasi untuk setiap cabor agar bisa mencapai target yang ditetapkan,” kata Ketua Harian KONI Lampung Alamsyah Tarmizi saat memantau pemusatan latihan atlet senam artistik. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos