Ruang Pelayaan Kesehatan Puskesmas Bernung Terbakar

img
Petugas Damkar Pesawaran saat memadamkan api. Foto. Rifat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Salah satu ruang pelayanan kesehatan di Puskesmas Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawawan, hangus terbakar, Selasa (13-8-2024) sekira pukul 06.30 WIB.

Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. Api menyebar di satu ruangan hingga melahap satu lemari yang berisi berkas di ruang Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Puskesmas Bernung.

Kepala UPTD Puskemas Bernung, Latifah Baiduri mengatakan, dugaan sementara karena korsleting listrik dari terminal yang terhubung ke kulkas penyimpanan obat obatan.

"Dalam ruangan tersebut banyak menyimpan barang yang mudah terbakar. Sehingga diduga membuat api dengan cepat membesar," katanya.

Dia juga mengatakan, walupun mendapatkan musibah ini, namun pelayan Puskemas Bernung masih tetap berjalan dengan normal.

"Untuk pelayan berapa hari ini, kita akan alihkan di puskemas pembantu (pustu) yang ada di Desa Wiyono, Desa Sukabanjar dan Desa Negerisakti," ujarnya.

Sementara, penjaga puskemas, Udin (40) menyebut, api pertama kali muncul dari dalam ruangan KIA yang berada di lantai dasar.

"Pertama saya masuk ke puskemas sekira jam 6:30 WIB asap sudah memenuhi ruangan, api berasal dari ruang KIA yang berada bagian belakang. Takutnya api menyebar saya langsung menghubungi pemadam kebakaran, mobil pemadam datang sekitar jam 7:00 WIB," kata Udin.

Dia juga menjelaskan, akibat konseliting listrik tersebut membakar satu unit kulkas serta lemari arsip yang berisi dokumen Puskesmas Bernung. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos