HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Lampura Gelar Pawai Obor

img
Pawai obor memperingati HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Lampung Utara

MOMENTUM, Kotabumi--Pemkab Lampung Utara (Lampura) menggelar Upacara Penetapan Waktu (Taptu) untuk mengenang sejarah detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Agenda yang menjadi rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia itu berlangsung di halaman Rumah Dinas Bupati Lampura, Jumat (16-8-2024) malam.  Puncak agenda Upacara Taptu yang dipimpin Penjabat Bupati Lampura Aswarodi itu ditandai dengan pawai obor melintasi sejumlah jalan protokol. 

Prosesi diawali penyulutan api obor empat peserta pawai oleh pj bupati. Ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat turut ambil bagian dalam pawai tersebut. Tak terkecuali personel TNI, Polri dan aparatur sipil negara pemkab setempat.

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," kata Pj Bupati Lampura Aswarodi.

Dia menekankan pentingnya menanamkan semangat perjuangan kepada generasi muda untuk terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif. 

"Ini adalah cara kita untuk memastikan bahwa semangat perjuangan tetap hidup di hati para generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Lampung Utara," terangnya.

Agenda tersebut juga dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lampura dan para pejabat pemkab setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos