Kontingen Lampung Bulatkan Tekad Capai Target Sepuluh Besar PON

img
Ketua kontingen Lampung bersama jajaran KONI dan manager cabor membulatkan tedak mencapai target 10 besar PON XXI

MOMENTUM, Bandarlampung--Seluruh Lontingen Lampung membulatkan tekad berjuang mewujudkan target peringkat sepuluh besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yanga akan dihelat di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh, September 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kontingen Lampung di PON 2024, Brigjen TNI Rikas Hidayatullah usai pertemuan dengan seluruh manager cabang olahraga peserta PON dan jajaran KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) setempat, Senin (19-8-2024).

"Seluruh kontinge terutama para manager cabor, atlet dan jajaran KONI sudah satu tekad, berjuang mencapai target sepuluh besar PON," kata Rikas.

Menurut dia target sepuluh besar itu sangat realistis, berdasarkan perhitungan dan pemetaan peluang setiap cabor. "Kalau soal teknis, strategi, tentu pelatih dan atlet sudah mempersiapkan secara maksimal. Karena itu, 

Kami mohon dukungan moril dan doa dari segenap masyarakat Lampung, agar kita bisa mengharumkan nama daerah dengan mencapai target tersebut," harapnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Kontingen Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dia menyebut, untuk mencapai target sepuluh besar itu, maka kontingen Lampung minimal harus bisa meraih 35 medali emas.

“Hitung-hitunganya, kita minimal harus dapat 35 medali emas untuk mencapai target sepuluh besar," terangnya.

Sebelumnya, Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Lampung, Chandra Kurniawan mengatakan, ada 52 cabor yang akan diikuti kontingen Lampung di PON 2024. Dari jumlah tersebut: 25 cabor akan bertanding di Aceh dan 27 cabor di Sumatera Utara 

“Sebelumnya kan disebut 55 cabor, tapi sebenarnya 52 cabor karena tiga lainnya itu termasuk dalam disiplin olahraga, yakni cabor Aerosport dengan disipilin olahraganya aeromodeling, terjung payung dan paramotor,” kata Chandra.

“Di Aceh, itu ada 25 cabor yang kita ikuti dan lokasi pertandingan tersebar di 9 kabupaten/kota. Sedangkan di Sumut ada 27 cabor dan venue tersebar di 8 kabupaten/kota,” terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos