PON XXI, Tenis Meja Lampung Siap Berikan Kejutan

img
Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi memotivasi atlet tenis meja dengan berlatih bersama

MOMENTUM, Bandarlampung--Meski tidak punya sejarah mentereng, atlet tenis meja Lampung siap memberikan kejutan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh, September 2024.

Pelatih tenis meja Lampung Hadiyudoprayitno mengatakan, persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal. "Pemusatan latihan sudah kita lakukan. Termasuk tryout ke China," kata Yudo.

Dari hasil latihan dan tryout di China, secara teknik dan strategi, atlet tenis meja Lampung banyak mengalami kemajuan.

"Kita sengaja memilih tryout ke China untuk mendatkan lawan yang levelnya lebih tinggi. Hasilnya secara teknik, strategi dan mental bertanding anak-anak banyak kemajuan," ungkapnya.

Terkait target di PON, dia tidak mematok muluk."Meski peluang (meraih medali) itu ada, kita harus tetap realistis. Sejarah PON, peta kekuatan tenis meja masih didominasi provinsi-provinsi di Pulau Jawa. Saya motivasi kepada anak-anak, saat ini kesempatan kita untuk memberikan prestasi terbaik," ungkapnya.

Dia berharap, doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung agar para atlet tenis meja bisa memberikan prestasi terbaik di PON nanti.

Di cabor tenis meja PON XXI, kontingen Lampung akan turun di nomor: beregu putra, ganda putra  dan tunggal putra. "Mohon doa dan dukungan, agar kami bisa memberikan prestasi terbaik  di PON nanti," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi. Menurut dia, memang secara teknik banyak kemajuan yang didapat para atlet tenis meja Lampung dari hasil tryout di China.

"Kalau secara teknik, atlet kita sudah banyak kemajuan. Dengan kata lain, kita cukup mampu bersaing di PON nanti dan mudah mudah bisa memberikan prestasi membanggakan. Terpenting semangat jangan pernah kendur," kata Amalsyah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos