Tiba di Aceh, Atlet Paramotor Lampung Siap Bertanding

img
Ilustrasi cabang olahraga paramotor. Foto: einsbenni Instagram

MOMENTUM, Aceh--Sabatian kontingen Lampung dari beberapa cabang olahraga telah lebih dulu tiba di Provinsi Aceh untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Cabor paramotor, salah satu yang sudah lebih dulu tiba di Aceh. 

"Peralatan yang dikirim pun sudah diterima di tempat pertandingan dan segera dirakit," kata pelatih paramotor Lampung Waras Budi Hartawan, Minggu (25-8-2024).

Saat ini, cabor paramotor sedang melakukan perakitan peralatan yang akan dipergunakan untuk bertanding. “Kami juga segera melakukan latihan resmi uji coba venue pertandingan di Bandara Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara. Semoga semua berjalan lancar dan dimudahkan dalam rangkaian prosesnya. Kami mohon doanya masyarakat Lampung. Keesokan harinya pertemuan teknis dan rapat manager. Kami mulai lomba pada 29 Agustus hingga 9 September 2024," harapnya. 

Ketua Paramotor Lampung Bambang Abiyono yang juga menangani langsung atlet putri mengatakan, persiapan teknis tidak ada kendala.

“Untuk mental dan psikis atlet semuanya dalam keadaan siap bertanding dan makin menyala setelah sampai di venue ini. Sepertinya sudah tidak sabar untuk mengudara. Mohon doanya semua akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Paramotor bisa menyumbang medali untuk kontingen Lampung,” kata Bambang.

Atlet Lampung yang akan bertanding di cabor paramotor PON XXI: Adi Ayangsyah Co pilot Wl Tandem dengan Radyen Banta Hasbyallah, Yudhistira Perkasa Co pilot Wl Tandem Wahyu Syah Putra, Wahyu Syah Putra, dan Sri Pudji Astuti. 

Cabor paramotor PON XXI akan mempertandingkan 12 nomor: antara lain Foot Launch,  Presisi FL, Navigasi FL, dan Ekonomi FL.  Untuk kategori terbuka ada FL Slalom, Presisi WL solo, Navigasi WL solo, Ekonomi WL solo, Presisi WL tandem, dan Navigasi WL tandem. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos