Atlet Senam Lampung Mulai Berburu Emas PON XXI

img
Atlet senam ritmik Lampung memulai perjuangan merebut medali emas PON XXI

MOMENTUM, Medan--Sejumlah cabang olahraga sudah memulai pertadingan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 yang berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh. Salah satunya cabor senam artistik yang mulai dipertandingkan,  Rabu (28-8-2024).

Di cabor  senam artistik, kontingen Lampung masih mengandalkan tiga atlet senior untuk mendulang medali emas. Ketiga pesenam andalan Lampung itu: Meiyusi Ade Putra di nomor palang sejajar dan kuda pelana artistik putra, Sutjiati Kelanaritma Narendra yang akan turun di nomor: all round, pita dan simpai ritmik putri. Tri Wahyuni di nomor: all round, gadam dan bola ritmik putri. Ade dan Sutjiati merupakan peraih medali emas  PON XX tahun 2021 di Provinsi Papua. 

"Di PON Papua, cabor senam artistik menyumbang lima medali emas. Karena itu, kita berharap sebelum pembukaan PON XXI pada 9 September, kontingen Lampung sudah meraih medali emas," kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.

Amalsyah berharap Meiyusi Ade Putra dapat memberikan penampilan terbaik seperti pada PON XX di Papua dan menyumbang medali emas pertama bagi Lampung.

"Perolehan emas pertama itu sangat penting untuk memacu semangat para atlet lain. Biasanya kalau sudah dapat satu (medali emas). Insayallah, nanti bisa dua, bisa tiga, dan seterusnya,” harapnya.

PON XXI  rencannya akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo. "Pembukaan PON XXI oleh presiden di Aceh. Sedangkan penutupanya pada 20 September di Medan, Sumatera Utara,"ungkapnya.

Pj Gubernur Lampung Samsudin bersama Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi dijadwalkan menghadiri seremoni pembukaan PON XXI. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos