PON XXI, Meiyusi Ade Putra Persembahkan Medali Pertama untuk Lampung

img
Meiyusi Ade Putra mempersembahkan medali pertama untuk kontingen Lampung di PON XXI

MOMENTUM, Bandarlampung--Senam artistik mempersembahkan medali pertama untuk kontingen Lampung di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI 2024.

Medali perunggu yang menjadi medali pertama kontingen Lampung itu diraih pesenam artistik Meiyusi Ade Putra yang turun di nomor palang sejajar, Sabtu (30-8-2024).

Bertanding di Gedung Serba Guna (GSG) Disporasu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Ade mencatatkan poin 13.166, kalah tipis dari pesenam Riau Agung Suci Tantio Akbar dengan yang mencatat poin 13.266 dan berhak atas medali emas.

Pesenam Sumatera Selatan Fajar Abdul Rohman yang mencatatkan poin 13.200 harus puas dengan medali perak.

Managar Tim Senam Lampung Supeno mengatakan, pertandingan senam artistik nomor palang sejajar berlangsung sangat ketat. "Penampilan (Ade) sudah bagus. Perolehan poin pun sangat tipis. Tapi, ya memang inilah olahraga. Alhamdulillah, kami bersyukur Ade meraih perunggu,” kata Supeno.

Dia menyampaikan terima kasih kepada jajaran KONI dan pengurus Persani Lampung yang telah mensupport penuh cabor senam. Pun kepada masyarakat Lampung yang telah mendukung dan mendoakan.

“Terimakasih kepada jajaran KONI dan Persani atas suport yang luar biasa, juga masyarakat Lampung," kata Supeno.

Dia berharap, keberhasilan Ade meraih medali perunggu, semakin memotivasi atlet-atlet lainya, untuk mengharumkan nama Lampung di ajang PON XXI.

Pelatih tim senam Lampung  Denda Firmansyah mengaku kecewa dengan hasil poin akhir dari dewan juri. Berdasarkan pengamatanya, penampilan Ade Meiyusi jauh lebih baik ketimbang di babak kualifikasi.

“Ya kami hanya berusaha menampilkan performa terbaik, dan itu sudah dilakukan Ade saat final. Meskipun secara hasil seperti itu, ya mau apalagi lah. Kita semua pelatih mungkin sudah tahu persoalanya. Jadi kami tak bisa bicara banyak, karena sifatnya subyektif,” kata Denda. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos