Pertandingan Perdana, Tim Bassebal Lampung Akui Keunggulan Banten

img
Tim Basseball Lampung harus mengakui keunggulan Banten dalam pertandingan perdana penyisihan group PON XXI

MOMENTUM, Bandaaceh--Tiim Baseball Provinsi Lampung harus menuai hasil kurang manis pada pertandingan perdana penyisihan group, PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI tahun 2024. 

Bertanding di  Lapangan Tugu Universitas Syiah Kuala, Bandaaceh, Minggu (1-9-2024),  Tim Basseball Lampung yang dimotori Akbar Kurniawan dan Muharom, harus mengakui keunggulan Banten 14-16.

Pada inning pertama, Tim baseball Banten, langsung unggul dengan mencetak empat poin. Sedangkan Lampung  hanya mempu mencetak tiga poin.

Memasuki inning kedua, pertandingan semakin seru dan ketat. Kedua tim, masing-masing berbagi dua poin.  Lanjut ke inning ketiga, Banten kembali tampil agresif sejak awal, hingga akhirnya mengamankan tiga poin. 

Penampilan apik tim baseball Banten kembali berlanjut di inning keempat. Pemain Banten Dedi Utomo berhasil melakukan homerun atau mengelilingi lapangan, dan mencetak satu poin.

Namun, menjelang akhir inning empat, anak-anak Lampung bangkit dengan mencatatkan tujuh poin.   

Skor sementara hingga berakhir inning keempat, Tim Basseball Lampung berbalik unggul 12-10.

Sayang keunggulan tersebut, tidak bisa dipertahankan anak-anak Lampung di inning kelima dan keenam. Dari kedua inning tersebut,  Tim Basseball Lampung hanya berhasil mencatat tambahan dua poin. Sedangkan Banten mencatatkan enam poin. Hasil akhir, Tim Basseball Lampung harus mengakui keunggulan Banten, 14-16. 

Manager Tim Baseball Lampung Allfisyah mengatakan, kekalahan dari Banten lebih karena factor pengalaman. Sebagain besar pemain Lampung, baru pertama kali  tampil di PON. 

“Sebenarnya ana-anak bermain cukup baik. Walau sempat tertinggal, anak-anak bisa membalikan keunggulan di inning keempat. Dua inning terakhir, memang agak kendur,” kata Allfisyah.

Meski demikian, peluang Tim Basseball Lampung untuk terus melaju, masih terbuka lebar.

"Masih ada pertandingan selanjutnya. Hari Selasa, kita akan melawan Jawa Barat. Mohon doa dan dukungan agar, dipertandingan selajuntya, kita bisa meraih kemenangan,” harpanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos