Peraih Emas Diberi Bonus Rp300 Juta, Judo Ditarget Raih Empat Emas di PON XXI

img
Pelepasan atlet Kota Metro di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut)-Aceh 2024. Foto. Rio.

MOMENTUM, Metro--Atlet judo Kota Metro akan diberi bonus sebesar Rp300 juta jika berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara (Sumut)-Aceh 2024. 

Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, untuk target medali emas, menitikberatkan pada cabor judo yang memang para atletnya merupakan atlet nasional. 

"Nah, untuk judo ini bisa ditargetkan meraih empat medali emas. Karena memang atlet judo Metro ini sangat luar biasa," kata dia, Senin (2-9-2024) saat melepas 34 atlet Judo di halaman  Pemkot Metro.

"Pemerintah juga, terus berupaya untuk memberikan apresiasi, tentu sesuai dengan kemampuan. Kemudian, ada dunia usaha dan forum CSR yang siap berkolaborasi memikirkan prestasi anak bangsa," lanjutnya. 

Wahdi menambahkan, atlet yang dikirimkan tahun ini bisa membawa harum nama Kota Metro dan bisa menjunjung tinggi nilai-nilai profesionalitas dalam bertanding. 

"Pada hari ini kita selain mengadakan upacara mingguan tentu juga melepaskan para atlet PON XXI yang nantinya siap bertanding di Sumut dan Aceh. Alhamdulillah, di tahun ini ada 34 atlet dari 8 cabang olahraga (Cabor) kita yang masuk dalam kontingen Provinsi Lampung," ucapnya.

"Tentu, yang saya harapkan para atlet ini bisa membawa harum Bumi Sai Wawai dan bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Termasuk juga, atlet kita ini atlet pilihan yang telah mewakili Provinsi Lampung," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami mengatakan, selain memberangkatkan 8 cabor, pihaknya juga memberangkatkan pelatih serta wasit yang siap bersinergi di PON XXI

"Jadi, ada 8 cabor, mulai dari panahan, judo, baseball&softball, pencak silat, karate, hoki putri, bulutangkis dan tinju. Selain 34 atlet ada 6 pelatih dan satu wasit," katanya. 

Dia menyebut, untuk target dioptimalkan pada cabor judo. Kemudian seperti, panahan, karate dan hoki putri bisa menyumbangkan medali emas juga. 

"Kami dari cabor menargetkan satu persatu bisa meraih medali emas. Mudah-mudahan judo bisa lebih karena kita berangkatkan 5 atlet sekaligus. Nah, untuk bonus langsung dari provinsi Lampung, ketika mendapat emas akan diberikan bonus sebesar Rp300 juta per medali emas," pungkasnya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos