PON XXI, Ketum KONI Lampung Apresiasi Capai Cabor Senam

img
Ketum KONI Provinsi Lampung Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Keberhasilan cabor senam ritmik menyumbang tiga medali: satu emas, satu perak dan satu perunggu di arena PON XXI,  menuai apresiasi Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

"Selamat kepada para atlet senam, pelatih, official dan KONI Lampung,"  kata Arinal melalui pesan WhatsApp kepada Ketua Bidang Humas KONI Lampung Supriyadi Alfian, usai mendapatkan kabar atlet senam artistik Lampung meraih medali emas dan perak, Selasa (3-9-2024).

Dia berharap, pencapain cabor senam tersebut semakin memotvasi  para atlet cabor lainya untuk meraih medali mewujudkan target minimal peringkat sepuluh besar PON XXI.  "Semoga menjadi motivasi bagi cabang olahraga lain," ucapnya.

"Kesempatan terbuka luas untuk semua cabor, kita datang untuk berjuang dan menang, tunaikan tugas itu untuk Lampung tercinta," kata mantan Gubernur Lampung itu.

Baca juga: Senam Ritmik Sumbang Emas dan Perak

Pada PON XXI yang dihelat di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara,  KONI Lampung menargetkan meriah 35 medali emas untuk bertengger di perinkat sepuluh besar.

Untuk mewujudkan target tersebut, KONI Lampung menurunkan 365 atlet dari 55 cabang olahraga.

Pemprov Lampung mendukung penuh, upaya KONI Lampung mewujudkan target sepuluh besar tersebut, dengan menyiapkan bonus Rp300 juta untuk atlet peraih medali emas.

Janji bonus tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin saat melepas keberangkatan kontingan Sai Bumi Rua Jurai–slogan Provinsi Lampung, berlaga PON XXI, Kamis (29-8-2024).

"Bagi peraih medali emas, tentu ada bonus yang kita siapkan. Kita akan berikan Rp300 juta untuk peraih medali emas," kata Samsudin. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos