Klasemen Sementara PON XXI, Lampung Meroket ke Peringkat Tujuh

img
PON XXI, Klasemen Medali, Lampung,

MOMENTUM, Bandarlampung--Tambahan satu medali emas dan perak dari cabor senam ritmik, mendongkrak peringkat Kontingen Lampung di klasemen sementera PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI, yang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara.

Berdasarkan data resmi panitia PON XXI, hingga pukul 21.00 WIB, Selasa (3-9-2024), posisi Lampung di klasemen sementara perolehan medali, bertengger di peringkat tujuh dengan: satu emas, satu perak dan satu perunggu.   Ketiga medali itu, diraih Kontingen Lampung dari cabor senam ritmik dan artistik.  

Baca juga: Senam Ritmik Sumbang Emas dan Perak-

Peringkat teratas masih ditempati Provinsi Riau dengan 6 emas, 3 perak dan 2 perungu. DKI Jakarta yang mendulang 5 emas, 5 perak dan 3 perunggu  menguntit di posisi kedua.



Peringkat ketiga ditempati Jawa Timur dengan 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Tuan rumah Sumatera Utara yang baru mengumpulkan 4 emas, berada di posisi keempat. Aceh yang juga menjadi tuan rumah PON XXI, berada di posisi kelima dengan 2 emas dan 1 perak.

Jawa Barat yang untuk sementera baru meraih 2 emas dan empat perunggu berada satu strip di atas Lampung. 

Peringkat kedelapan di tempati Sumatera Selatan. Sejauh ini, provinsi tetangga Lampung itu, baru meraih 2 perak dan 3 perunggu.

Lampung masih berpeluag menambah pundi-pundi medali dari cabor senam ritmik. Besok (Rabu, 4 September 2024). Dua pesanam ritmik andalan Lampung: Tri Wahyuni peraih medali emas nomor individual allroud dan Sutjiati Kelanaritma Narendra  peraik medali perak, akan kembali bertanding. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos