Rebut Emas PON, Lifter Lampung Pecahkan Rekornas

img
Lifter Lampung Muhammad Husni memecahkan rekornas sekaligus merebut medali emas PON XXI

MOMENTUM, Bandaaceh--Keran medali Kontingen Lampung di ajang PON XXI, terus mengalir. Setelah senam artistik dan paramotor, kali ini giliran cabor angkat besi menyumbang medali emas untuk Lampung, Rabu (4-9-2024).

Bertanding di Gelanggang Olahraga (GOR) Seuramoe kompleks Stadion Harapan Bangsa, Bandaaceh, lifter Lampung Muhammad Husni yang turun di kelas 55 Kg  berhasil menyabet medali emas setelah mencatat total angkatan 269 kg: angkatan snatch 124 kg dan clean and jerk 145 kg.

Medali perunggu direbut lifter Jawa Barat Satrio Adi Nugroho dengan total angkatan 247 Kg. Literasi Jawa Timur Angga Romansyah yang mencatat total angkatan 240 Kg harus puas dengan medali perunggu.

Selain meraih medali emas, lifter Lampung Muhammad Husni juga dua kali memcahkan rekor nasional untuk anggkatan snatch kelas 55 kg dari 118 kg dipecahkan menjadi 120 kg pada angkatan kedua. Kemudian, rekor tersebut kembali dipertajam pada angkatan ketiga dengan124 kg.

"Alhamdulillah, ini pencapaian luar biasa. Bukan hanya dapat emas, lifter kita Muhammad Husni juga memecahkan rekor nasional," kata Kabid Binpres KONI Lampung, Chandra Kesuma.

Dia berharap, keberhasilan Muhammad Husni semakin memotivasi lifter dan para atlet dari cabor lain.

"Semoga ini semakin memotivasi atlet-atlet kita, untuk meraih medali emas mewujudkan target sepuluh besar PON XXI," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos