PON XXI, M Halim Persembahkan Perak untuk Lampung

img
M Halim (kiri trening putih) mempersebahkan medali perak cabor angkat besi kelas 61 kilogram PON XXI, untuk Kontingen Lampung

MOMENTUM, Bandaaceh--Kontingen Lampung terus menambah pundi-pundi medali dari cabor angkat besi PON XXI, Rabu (4-5-2024).

Lifetr Lampung M Halim Setiawan yang turun di kelas 61 kilogram putra berhasil menyabet mendali perak.

Sebelumnya, dua lifter Lampung  Adelia Prasasti yang turun di kelas 45 kilogram putri dan Muhammad Husni di kelas  55 kilogram putra, masing-masing menyumbangkan satu medali emas.

Medali perak dibukukan M Halim setelah hanya mampu mencata total angkatan 289 kg:  angkatan snatch 131 kg dan Clean dan angkatan  clean and jerk  158 kg. 

Medali emas direbut lifter  Papua Ricko Saputra yang mencatat total angkata  292kg. Lifter Jawa Timur Susanto yang mencatat total angkat 288 kg harus rela meraih medali perunggu.

"Memang untuk menang itu tidak mudah. Situasi dan kondisi saat pertandingan tidak bisa kita tebak.

Terima kasih untuk semua suportnya,   pelatih, manager dan KONI Lampung. Inilah hasil yang bisa saya persembahkan, jujur sejak dari  PON Papua saya sudah cidera," tutur  M Halim.  

Dengan hasil tersebut, cabor angkat besi sementara sudah menyumbang dua emas dan satu perak untuk Kontingen Lampung. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos