Lampung Tambah Satu Perunggu dari Angkat Besi

img
Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi bersama Roy Samsul Bahri lifter peraih medali perunggu PON XXI

MOMENTUM, Bandaaceh--Cabang olahraga angkat besi kembali menambah koleksi medali Kontingen Lampung di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI, Minggu (8-9-2024).

Kali ini, tambahan medali cabor angkat besi itu disumbangkan Lifter Roy Samsul Bahri yang turun di kelas 102 kg putra.

Bertanding di GOR Seramoe, Bandaaceh, Samsul yang mencatat total angkatan 313 kg: 138kg snatch dan 175 kg clean & jerk, harus puas  dengan medali perunggu.

Medali emas direbut lifter tuan rumah Aceh Dimas Setiya Darma yang mencatat total angkatan 325 kg, sekaligus memecahkan rekor nasional. Rekornas kelas 102 kg putra sebelumnya dipegang lifter Iqbal Tawakal dengan total angkatan 314 kg.

Medali perak jatuh ke tangan lifter Jawa Tengah Henokh Aldi dengan total angkatan 323 kg.

“Apa pun hasilnya. Ini hasil kerja keras dan perjuangan kita bersama, untuk masyarakat Lampung. Selamat untuk atlet angkat besi kita yang sudah meraih medali perunggu," kata Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi, usai mengalungkan medali kepada para lifter tersebut.

Arinal berharap, seluruh atlet Lampung dari cabor lainya semakin termotivasi, untuk memberikan prestasi terbaik mewujudkan target minimal sepuluh besar PON XXI.

"Apa yang sudah dicapai hingga hari ini, harus semakin memotivasi kita semua untuk mewujudkan target sepuluh besar PON," tegas.

Dengan tambahan medali perunggu tersebut, cabor angkat besi telah menyumbangkan: dua emas, satu perak dan dua perunggu, untuk kontingen Lampung di PON XXI. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos