Metro Bangun Kreatifitas SMD Lewat Sunday Fun Day

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin memberikan arahan terkait program sunday fun day

MOMENTUM, Metro--Program sunday fun day menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Metro mengoptimalkan pembentukan sumber daya manusia yang unggul dan kreatif.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin saat pelaksanaan program tersebut. Kegiatan berlangsung di halaman rumah dinas walikota setempat,  Minggu (8-9-2024).

"Ini (sunday fun day) menjadi bagian dari program Jama-Pai. Tujuanya untuk  mempersiapkan SDM yang unggul dan berkualitas. Dalam pelaksanaanya, kita juga melibatkan Yayasan Jantung Sehat Indonesia," kata Wahdi.

Sasaran program tersebut, diprioritaskan kepada anak usai di bawah 18 tahun, hingga jenjang pendidikan anak usia dini.

"Kali ini banyak remaja yang mengikuti edukasi ini. Salah satunya juga kita edukasi dalam konsep pranikah. Sehingga, kita bisa terus membangun SDM yang efektif," jelasnya. 

Selain memperhatikan kesehatan masyarakat, program sunday fun day juga bertujuan menggerakan perekonomian masyarakat dengan melibatkan para pelakua usaha mikro kecil dan menengah.

"Harus ada multiefek dari program ini. Di bidang kesehatan, sekaligus peningkatan perekonomian  masyarakat," tambahnya. 

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Ahmad Yani, Fitri Agustina mengatakan, kegiatan sunday fun day tersebut diikuti 250 orang dari berbagai komunitas masyarakat dan para pelajar.

"Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sekaligus mengembangkan perekonominan dengan melibatkan pelaku UMKM," terangnya.

"Untuk pesertanya ada sekitar 250 orang, terdiri dari anak-anak sekolah, klub jantung sehat dan mahasiswa kesehatan lainnya," pungkasnya.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos