Lolos ke Final, Petarung Muaythai Lampung Siap Rebut Emas

img
Petarung muaythai Lampung Abdul Muis lolos ke final kelas 65 kg, PON XXI

MOMENTUM, Bandaaceh--Petarung Muaythai Lampung Abdul Muis melaju ke final kelas 65 kg PON XXI.

Muis memastikan tiket final, setelah mengalahkan atlet Jawa Barat Edwin Pratama di partai kedua cabor muaythai kelas 65 kg. Pertandingan cabor muaythai PON XXI berlangsung di GOR Bale Meuseu Raya, Bandaaceh, Senin (9-9-2024).

Sebelumnya pada pertandingan pertama, Muis juga mengalahkan atlet Sulawesi Utara Prays Friedly Karundeng yang merupakan peraih medali emas kelas 63,5 kg PON XXI di Papua tahun 2021 lalu.

"Alhamdullilah, Muis lolos ke final setelah mengalahkan atlet Jawa Barat, di pertandingan kedua tadi," kata pelatih cabor muaythai Lampung Charles.

Di pertandingan final besok, Muis akan menghadapi atlet Jawa Timur. Menurut Charles, kondis Muis dalam kondisi bugar dan siap bertanding di final besok.

"Mohon doa dan dukungan agar besok Muis bisa menang dan merebut medali emas untuk kontingen Lampung," harapnya.

Pertandingan cabor muaythai kelas 65 kg antara Abdul Muis vs Edwin Pratama, disaksikan langsung Pj Gubenur Lampung Samsudin dan sejumlah pengurus KONI: Ketua Harian KONI Lampung Brigjen TNI (purn) Amalsyah Tarmizi, Ketua Kontingen Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, Sekum KONI Budi Dharmawan dan Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda.

"Kita berharap dan yakin, besok Muis bisa menyumbang emas untuk kontingen Lampung. Untuk semua atlet dan kontingen, tetap semangat dan jaga kekompakan," kata Ketua Kontingen Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos