Seragam Defile Kontingen Lampung Simbol Optimisme Berbalut Nilai Kearifan Lokal

img
Seragam defile kontingen Lampung pada pembukaan PON XXI

MOMENTUM, Bandaaceh--Jas warna coklat krim bermotif tapis, dipadu Kopiah Jung (perahu) motif tapis menjadi unifrom pasukan defile kontingen Lampung pada seremoni pembukaan PON XXI di Stadion Harapan Bangsa, Bandaaceh, Senin (9-9-2024). PON XXI akan dibuka Presiden Joko Widodo, mulai pukul 20.00 WIB.

Kadispora Lampung, Descatama Paksi Moeda mengatakan seragam defile yang dikenakan kontingen Lampung tersebut, memiliki simbol optimistis meraih juara dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal.

"Ini adalah motif tapis Lampung. Seragam defile ini simbol optimistis meraih juara dengan tetap menonjolkan ciri khas budaya Lampung," kata Descatama.

Wakil Ketua KONI Lampung, Fatikhatul Khoiriyah menambahkan seragam defile itu juga menunjukkan keberanian dan kegigihan.

"Perpaduan jas motif tapis warna coklat krim dengan celana warna hitam menunjukkan keberanian dan kegigihan untuk berjuang membawa kemajuan olahraga Lampung," kata Fatikhatul.

Kabid Binpres KONI Lampung, Chandra Kurniawan mengatakan, jumlah personel defile tersebut 34 orang, terdiri dari: jajaran pengurus KONI, pelatih dan manager cabang olahraga.

Pasukan defile tersebut akan dipimpin Ketua Kontingen bi Lampung Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos