PON XXI, Dua Pesilat Lampung Lolos ke Semifinal

img
Pertandingan pencak silat PON XXI

MOMENTUM, Medan--Kontingen Lampung membuka peluang meraih medali cabang olahraga pencak silat PON XXI. Peluang itu terbuka menyusul lolosnya dua pesilat ke babak semifinal: M. Wildan di kelas E putra dan Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka di kelas H putra.

Pada perempat final yang berlangsung di GOR Veteran, Medan, Sumatera Utara, Selasa (10-9-2024), M. Wildan menang angka 64-48 atas pesilat Sumatera Barat, Ramakeen Sigit.

Sedangkan Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka melangkah ke semifinal usai menang telak 69-28 atas pesilat tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) I Wayan Ari Artha.

"Alhamdulillah patut kita syukuri, dua atlet kita, M Wildan dan Sa'dan Ahmed Sidik Lisanaka menang dan lolos ke semifinal. Ini artinya, medali perunggu sudah di genggaman kita," kata Riagus Ria, Manager Tenis Meja Lampung saat diwawancarai usai pertandingan.

"Insyallah, tinggal dua tahap lagi kita aman berusaha untuk mendapat medali emas," lanjutnya.

Riagus Ria mengaku optimistis Wildan dan Sa'dan mempunyai peluang untuk menang dan melangkah ke final.

"Insyallah kita tetap optimistis ya. Tapi tetap kita mohon doaya karena setelah ini (pertandingan semifinal) tentu lawannya semakin tidak mudah," ujarnya.

"Insyallah kita akan berusaha untuk menambah medali karena masih ada tiga atlet lagi yang belum bertanding. Mudah-mudahan kita bisa berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Lampung," pungkasnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos