PON XXI, Lampung Tempatkan Dua Pesilat di Final

img
Pertandingan cabor pencak silat PON XXI

MOMENTUM, Medan--Dua pesilat Lampung: Sadan Ahmed dari kelas H putra dan Wildan di kelas E putra, memastikan tiket final PON XXI. Pertandingan semifinal cabor pencak silat PON XXI berlangsung di GOR Veteran, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (12-9-2024).

Sadan Ahmed melaju ke  final setelah mengalahkan pesilat Aceh M Taufik dengan skor 14-8. Satu tiket final lainya diraih Wildan, yang menang tipis 37-35 atas pesilat DKI Jakarta Muhammad Faiz Alfalh. 

Sayang hasi manis tersebut, gagal diikuti dua pesilat Lampung lainya: Ahya Utama Bakti dan Andika Irawan.

Ahya Utama Bakti, kalah 21-33 dari pesilat Kalimantan Timur Iqbal Candra Halim. Sedangkan Andika Irawan harus mengakui keunggulan pesilat tuan rumah Sumatera Utara Hendri Fardi dengan skor 23-36.

Meski gagal melangkah ke final, Ahya dan Andika dipastikan meraih medali perunggu. Cabor pencak silat PON XXI menerapkan aturan  juara tiga bersama. Karena itu, pesilat yang masuk ke babak semifinal dipastikan meraih medali perunggu.

"Anak-anak sudah berusaha dengan baik. Alhamdulillah,dua masuk final dan dua meraih medali perunggu. Doakan semoga besok di final kita bisa rebut emas," kata Manager tim pencak silat Lampung Riagus.

"Di final besok, Wildan akan menghadapi Padi Anwar, pesilat asal Nusa Tenggara Barat," tambahnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos