Haornas 2024, Pj Bupati Lampura Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Olahraga

img
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara H. Aswarodi, didampingi Pj. Ketua TP. PKK Hj. Liana Sidharti Aswarodi, bersama Forkopimda kabupaten setempat menghadiri upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-41 Tahun 2024.

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara H. Aswarodi, didampingi Pj. Ketua TP. PKK Hj. Liana Sidharti Aswarodi, bersama Forkopimda kabupaten setempat menghadiri upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-41 yang dilanjutkan senam bersama di Lapangan Parkir Stadion Sukung Kotabumi, Kamis, 12 September 2024.

Acara yang dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintah daerah, OPD, ASN, serta masyarakat umum tersebut berlangsung meriah.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, Penjabat (Pj.) Bupati Lampung Utara, H. Aswarodi menegaskan, pentingnya olahraga dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. 

Dia menekankan masyarakat di Kabupaten Lampung Utara harus memulai hidup sehat dengan berolahraga secara rutin.

Terlebih, Pj. Bupati H. Aswarodi, turut memberikan penghargaan tali asih kepada beberapa atlet berprestasi di Kabupaten Lampung Utara. Beberapa atlet tersebut yaitu Haray Shoke Lamindo, Naya Lintang Kausar, Mellyna Salsabila, Habib Ikhrom Adh Putra, Pamula Putra, dan M. Taufik. Mereka merupakan atlet-atlet berprestasi dari berbagai cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lampung Utara di kancah nasional.

Peringatan HAORNAS ke-41 di Kabupaten Lampung Utara mengusung tema "Gelorakan Semangat Juara, Menuju Indonesia Sehat dan Bugar." Melalui hal tersebut diharapkan, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berolahraga serta sebagai ajang untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet muda yang berprestasi di Kabupaten Lampung Utara.

Lewat acara peringatan HAORNAS ke-41 ini, terlihat peran masyarakat juga sangatlah penting dalam perkembangan olahraga di kabupaten ini. Selain upacara, juga dilaksanakan senam bersama yang diikuti oleh masyarakat yang hadir. Kegiatan ini merupakan bagian dari ajakan bagi masyarakat Lampung Utara untuk senantiasa hidup sehat dimana berolahraga menjadi salah satu kuncinya.

Tak cukup dengan itu, atraksi dari berbagai cabang olahraga juga turut memeriahkan acara ini. Pertunjukan pencak silat, senam aerobik, dan beberapa olahraga tradisional menjadi atraksi yang memukau. Siswa-siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Lampung Utara memeriahkan acara ini dengan memperagakan atraksi-atraksi olahraga mereka.

Sebagai penggemar olahraga, kita harus sadar bahwa selain berolahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, juga dapat membantu meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan. Kegiatan olahraga secara bersama-sama bisa memupuk rasa solidaritas, saling support, dan spirit untuk saling menginspirasi satu sama lain.

Dukungan pemerintah kabupaten Lampung Utara sangatlah penting dalam menjadikan olahraga sebagai kebiasaan atau gaya hidup bagi para masyarakatnya. Dengan diselenggarakannya acara HAORNAS ke-41 ini, penyelenggaraan acara dan pengembangan olahraga secara bertahap terus dilakukan. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga, baik di tingkat lokal maupun nasional, demi tercapainya masyarakat yang sehat, kuat, dan berdaya saing tinggi.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos