Klasemen PON XXI, Lampung, Bali dan DIY Bersaing Ketat

img

MONENTUM, Bandaaceh--Tambahan dua emas dari cabang olahraga pencak silat, makin memperkokoh posisi kontingen Lampung di peringkat sembilan klasemen sementara perolehan medali PON XXI.

Berdasarkan data KONI Pusat, hingga pukul 17.30 WIB, Jumat 13 September 2024, kontingen Lampung berhasil mengumpulkan: 15 emas, 13 perak dan 15 perunggu.

Jawa Barat yang sehari sebelumnya menempati posisi ketiga, berhasil melompat kepuncak klasemen dengan 68 emas, 65 perak, 64 perunggu.

DKI Jakarta yang semula berada di posisi pertama, harus melorot dua peringkat ke posisi ketiga dengan: 66 emas, 64 perak dan 61 perunggu. Jawa Timur yang mengoleksi 67 emas, 59 perak dan 55 perunggu menyodok ke peringkat dua.

Tuan rumah Sumatera Utara dan Aceh, mengekor di posisi keempat dan kelima.

Sumatera Utara menempati posisi keempat dengan 34 emas,16 perak dan 42 perunggu. Sedangkan Aceh, yang meraup 30 emas, 26 perak dan 30 perunggu bertengger di peringkat kelima. 

Persaingan ketat terjadi di posisi enam hingga sepuluh yang secara berurutan ditempati: Jawa Tengah, DIY, Bali, Lampung dan Banten. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos