Sejumlah Cabor Masih Berpotensi Menyumbang Medali, Lampung Optimistis Capai Target PON XXI

img
Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan

MOMENTUM, Bandaaceh--Tujuh hari menjelang penutupan PON XXI, kontingen Lampung yang mengoleksi 15 emas masih bertengger di peringkat kesembilan klasemen perolehan medali sementara.

Posisi tersebut memang masih melampaui target sepuluh besar yang dicanangkan KONI Lampung. Namun, posisi tersebut tentu belum aman. Mengingat, waktu pertandingan yang tersisa tujuh hari, bisa mengubah segalanya. Terlebih, selisih perolehan medali antara kontingen Lampung dan Banten, terbilang tipis.

Saat ini Banten yang mengoleksi 12 emas, terus menguntit Lampung di posisi kesepuluh. Di bawahnya, ada Kalimantan Timur dengan 10 emas.

Lantas, masih adakah peluang Lampung menambah  perolehan medali untuk mengamankan peringkat sepuluh sebagaimana yang ditargetkan.

Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan, mengatakan sejumlah cabor masih berpeluang menambah koleksi mendali. 

"Memang ada beberapa cabor yang tidak memenuhi target. Seperti kurash yang ditargetkan meraih enam sampai tujuh emas, justru hanya dapat dua. Tapi, ada beberapa cabor yang masih akan bertanding dan berpeluang meraih emas," kata Candra, Sabtu (14-9-2024).

Dia merinci sejumlah cabor yang paling berpotensi menambah koleksi medali emas Kontingen Lampung, antara lain: terjun payung satu emas, angkat berat empat emas, menembak tiga emas.

Kemudian, e-sport dua emas, karate, tinju dan Wushu  masing-masing satu emas. Begitu juga dengan sambo dan biliard.

"Tenis meja juga masih berpeluang menambah, minimal satu emas. Bahkan gulat dan kempo bisa bikin kejutan," terangnya.

"Kita optimis, minimal bisa  mencapai 23 emas untuk bertahan di sepuluh besar. Mohon doa dan dukunganya, agar kita bisa mencapai, bahkan melampaui target sepuluh besar," tambahnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos