Terjun Payung Sabet Emas dan Perunggu untuk Lampung

img
Atlet terjun payung Lampung meraih medali emas PON XXI dari nomor ketepatan mendarat beregu putri

MOMENTUM, Bandaaceh--Pundi mendali emas kontingen Lampung di PON XXI kembali bertambah, Sabtu (14-9-2024). Kali ini, satu medali emas disumbangkan dari cabang olahraga terjun payung yang bertanding di Lanud Sultan Iskandar Muda, Bandaaceh. 

Tiga penerjun payung Lampung: Ayu Fitria Handriani, Benanda Fransiska dan Nurul Chasanah yang turun di nomor ketepatan mendarat beregu putri, berhasil mencatat score tertinggi 1,73. Ketiganya pun memastikan medali emas untuk kontingen Lampung.

Medali perak direbut kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta Denga score 2,06.

Sedangkan DKI Jakarta yang mencatat score 2,11 harus puas dengan medali perunggu.

Selain emas, kontingen Lampung juga merebut medali perunggu dari nomor ketepatan mendarat beregu putra atas nama: Riyanto Pane, Budi Susilo, Agus Arif dan Abdu Kirim. Keempat penerjun payung Lampung membukukan score 2,46 untuk memastikan medali perunggu.

Mendali nomor ketepatan mendarat beregu putra diraih Jawa Barat yang mencatat total score 1,60. Sedangkan medali perak direbut Jawa Tengah yang mencatat score 2,17.

"Ini pencapaian yang luar biasa, terjun payung bisa kembali menyumbang emas," kata Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan.

Dia berharap dan yakin cabor lain yang masih dan akan bertanding juga akan terus menambah koleksi medali Kontingen Lampung.

"Kita masih ada beberapa cabor yang sangat berpotensi menyumbang medali, seperti: angkat berat, tinju, karate. Mohon doa dan dukungan agar kita bisa terus meraih medali," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos