PON XXI, Angkat Berat Sabet Emas Kedua untuk Lampung

img
Lifter Lampung Sri Hartati meraih medali emas cabor angkat berat PON XXI

MOMENTUM, Bandaaceh--Kontingen Lampung kembali menambah medali emas dari cabang olahraga angkat berat PON XXI, yang berlangsung di GOR Seuramoe, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa (17-9-2024).

Medali emas kedua dari cabor angkat berat itu dipersembah
Lifter Sri Hartati yang bertanding di kelas 57 kg A putri. Lifter andalan Lampung itu mencatat total angkatan 530 kg: squat 210 kg, benchpress 130 kg dan angkatan deadlift 190 kg.

Medali perak direbut Lifter Jawa Barat Yolanda yang mencatat total angkatan 520 kg. Sedangkan Windi Astuti Alwa dari Riau yang hanya membukukan yotal angkatan 485 kg harus puas dengan medali perunggu.

Satu lifter Lampung lainya
Mardiana Eka Prasetiya yang turun di kelas Open -63 kg putri, belum berhasil menyumbang medali, setelah tiga kali gagal di  angkatan banchpress.

Mardiana mengawali angkatan pertama squat  dengan 175 kg. Di angkatan kedua, dia coba menaikan beban menjadi 185 kg, namun gagal. Beban 185 kg itu baru berhasil pada angkatan ketiga. Sayangnya, dia gagal melakoni tiga kali kesempatan angkatan bancpress dengan beban 120kg. Sehingga Mardiana tidak bisa lanjut melakoni angkatan deadlift.

Pelatih cabor angkat berat Lampung Edi Santoso mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang maksimal. "Capaian ini, hasil perjuangan anak-anak. Mereka sudah memberikan yang terbaik untuk Lampung," kata Edi.

Dengan raihan medali tersebut, cabor angkat berat sudah menyumbang: 2 emas dan 2 perunggu untuk Kontingen Lampung di ajang PON XXI. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos