Granat Sosialisasikan P4GN di STKIP PGRI

img

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Lampung menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan yang dilaksanakan Konselor dan Penyuluh Granat itu berlangsung di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Bandarlampung, Rabu (18-9-2024).

Sosialisasi P4GN itu dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 STKIP PGRI Bandarlampung.

Sejumlah narasumber pun dihadirkan pada sosialisasi yang bertema "Anti dan Bahaya Narkoba Dikalangan Kampus".

Konselor dan Penyuluh Granat Rusfian Effendi menyampaikan pengenalan jenis-jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Termasuk faktor penyebab penyalahgunaan Narkoba, upaya pencegahan dan penanggulangan, serta peran Mahasiswa dalam P4GN.

Ketua STKIP PGRI Bandarlampung Wayan Satria Jaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Konselor dan Penyuluh dari DPD Granat Lampung.

"Dengan bekal pengetahuan yang dimiliki diharapkan mahasiswa mampu menjaga dirinya, keluarga dan lingkungan kampus dari bahaya penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba," jelasnya.

Dia juga berharap, mahasiswa mampu menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya pencegahannya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos