Sabet Emas, Petembak Lampung Pecahkan Rekor PON

img
Petembak Lampung Wira Sukmana (tengah) berhasil menyabet mendali emas, sekaligus memecahkan rekor PON XXI.

MOMENTUM, Acehbesar--Pundi medali Kontingen Lampung di arena PON XXI masih terus bertambah, Kamis (19-9-2024). Kali ini, cabang olahraga menembak kembali mencatatkan satu medali emas.

Tamban satu emas dari cabor menembak itu direbut dari nomor air pistol 50 meter putra atas nama Wira Sukmana. Bertanding di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda, Mate Ie, Kabupaten Acehbesar, petembak andalan Lampung tersebut berhasil mencatatkan total poin tertinggi 555-5x.

Selain memastikan medali emas, catatan poin tersebut, sekaligus memecah rekor PON yang sebelumnya ditorehkan Dalimin dari Jawa Tengah dengan total poin 553.

Medali perak direbut atlet Kalimantan Selatan Deny Pratama dengan total poin 513-6x. Sedangkan Muhammad Iqbal dari Jawa Tengah harus puas dengan mendali perunggu, setelah hanya mampu membukukan total poin 536-5x.

"Alhamdulillah, hari ini Wira bisa kembali meraih medali emas. Bahkan, berhasil memecahkan rekor nasional untuk nomor air pistol 50 meter perorangan putra," kata Ketua Harian Perbakin Lampung Armawan Syahputra.

Pelatih cabor menembak Lampung Novi Irawan menambahkan, anak asuhnya masih berpeluang menambah medali dari sejumlah nomor yang akan dipertandingkan.

"Kita masih ada peluang untuk menambah medali. Atlet kita masih akan bertanding di double trap putra dan double trap putri. Mohon doa dan dukungan, agar kami bisa kembali menyumbang medali," kata Novi.

Hingga saat ini, cabor menembak telah menyumbang: dua emas, satu perak dan dua perunggu untuk Kontingen Lampung di PON XXI.

Secara keseluruhan, untuk sementara Kontingen Lampung berhasil meraup: 21 emas, 14 perak dan 27 perunggu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos