Kick Boxing Tambah Koleksi Medali Perak untuk Lampung

img
Petarung putri kick boxing Lampung Sevi Nurul Aini (biru) meraih medali perak kelas -48 kg, PON XXI

MOMENTUM, Medan--Petarung putri kick boxing Lampung Sevi Nurul Aini yang turun di kelas -48 kg harus puas merengkuh medali perak PON XXI, Kamis (19-9-2024).

Pada pertandingan final yang berlangsung Gedung Veteran Dispora, Medan, Sumatera Utara, Sevi harus mengakui keunggulan lawan  Amanda Loupatty dari DKI Jakarta. Sevi kalah angka 0-3 melalui pertarungan tiga ronde .

Sevi, sebenarnya tampil tidak terlalu buruk. Pukulan dan tendangan gencar yang dilepaskan Sevi sempat membuat Amanda kesulitan pada awal ronde pertama. Namun, Amanda yang sepertinya lebih berpengalaman mampu meredam serangan gencar tersebut. Bahkan, berhasil meraih poin.

Ronde kedua, Sevi masih terus medesak lawanya dengan pertarungan rapat.

Namun, lagi lagi soal pengalaman bertanding sangat berperan.  Amanda dengan tenanga dapat lolos dari setiap sergapan Sevi, bahkan bisa melancarkan serangan balik yang menghasilkan poin. 

Ronde ketiga, Sevi mengubah strategi untuk lebih tearah dalam melalukan serangan. Hasilnya beberapa pukulan Sevi berhasil menghasilkan poin. 

Namun, memasuki pertengahan ronde ketiga  Amanda kembali mampu melakukan gerakan yang mengecoh Sevi sambil melakukan serangan balik .

Merasa sudah unggul perolehan poin, Amanda berusaha menghabiskan waktu dengan banyak bergerak ke kanan dan ke kiri menghindari serangan Sevi, hingga wasit memukul bel tanda berakhir ronde ketiga. Amanda dinyatakan menang dengan skor 3-0 dan berhak atas medali emas.

Ketua Umum Pengprov KBI Lampung Aswarodi tetap mengapresiasi pencapaian Sevi meraih medali perak.

“Sevi sudah berjuang maksimal, dan meraih medali perak untuk Kontingen Lampung. Ini luar biasa dan patut kita apresiasi. Terima kasih Sevi, tetap semangat, terus berlatih, agar kedepan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi," kata Pj Bupati Lampung Utara itu.

Dengah hasil tersebut, secara keseluruha cabor  kick boxing menyumbang dua medali: satu perak dan satu perunggu untuk kontingen Lampung. Satu perunggu cabor kick boxing dipersembahkan Devi Wulandari dari kategori full contact kelas -56Kg putri. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos