Selamat.! KONI Lampung Sukses Capai Target PON XXI

img
Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi (kanan) bersama Ketum KONI Pusat Marciano Norman

MOMENTUM, Bandaaceh--Perjuangan dan kerja keras Kontingen Lampung di arena PON XXI, akhirnya berakhir manis. Target sepuluh besar tercapai.

Kepastian tercapainya target sepuluh besar ini, menyusul hasil resmi klasemen akhir perolehan medali PON XXI yang dirilis KONI Pusat, Jumat (20-9-2024).

Dalam rilis klasemen akhir perolehan medali PON XXI, kontingen Lampung mantap di peringkat sepuluh dengan: 22 emas, 16 perak dan 31 perunggu. Jawa Barat kokoh menjadi pemuncak klasemen dengan: 192 emas, 161 perak dan 179 perunggu.

“Alhamdulillah. Ini capaian yang luar biasa. Hasil kerja keras para atlet dan seluruh kontingen serta doa dan dukungan masyarakat Lampung. Kita bisa mencapai target sepuluh besar," kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.

Meski demikian, menurut dia, capaian tersebut menjadi tantangan, sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga Lampung, di masa yang akan datang.

“Masih banyak yang perlu dievaluasi, untuk peningkatan prestasi kedepan. Terlebih persaingan di PON semakin ketat. Itu membuktikan, daerah-daerah lain terus berbenah dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga. Ini yang menjadi tantangan kita kedepan," terangnya.

Dia juga menyebut, pencapaian di PON XXI, tidak lepas dari peran besar Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi. Pun Ketua dan Wakil Ketua Kontingen Lampung.

"Ketum KONI Lampung Pak Arinal punya peran besar menunjang keberhasilan ini. Beliau yang mendorong proses penganggaran untuk mendukung pemusatan latihan para atlet kita," ungkapnya.

“Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TINI Rikas Hidayatullah selaku ketua kontingen dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan sebagai Wakil Ketua juga sangat berkomitmen, totalitas mensuport para atlet," katanya.

Amalsyah juga menyampaikan apresiasi kepada Kabid Binpres KONI Lampung Candra Kurniawan. Begitu juga kepada Kabid Humas dan Media KONI Lampung Supriyadi Alfian.

"Terima kasih kepada adinda Candra dengan program pembinaanya yang sangat maksimal dan efektif. Begitu juga andinda Supriyadi Alfian yang telah mensinergikan kinerja teman-teman wartawan untuk mendukung prestasi atlet kita melalui pemberitaan yang luar biasa," ungkapnya.

"Terima kasih juga kepada Pj Gubernur Lampung, Kadispora dan jajaran pemprov, atas support yang luar biasa untuk mencapai target sepuluh besar ini," tambahnya.

Selanjutnya,  dia mengingatkan kepada seluruh kontingen, khususnya jajaran KONI Lampung untuk tidak terus larut dalam euphoria sepuluh besar.

"Ingat kita harus kembali berbenah mematangjan persiapan rencana sebagai tuan rumah PON XXIII tahun 2032, bersama Provinsi Banten. Ini tantangan dan tugas berat kita semua," tegasnya. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos