Capai Target 10 Besar PON XXI, Ini Kata Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi

img
Ketum KONI Lampung Arinal Djunaidi (kanan) dan Ketum KONI Banten Edi Hariadi

MOMENTUM, Bandarlampung--Keberhasilan mencapai target, sepuluh besar PON XXI, adalah bukti efektifnya program pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Provinsi Lampung.

Demikian disampaikan Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi, menanggai pencapaian di even olahraga multicabang terbesar di Indonesia itu. 

"Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh kontingen, terutama para atlet dan pelatih, kita berhasil mencapai target, sekaligus mempertahankan peringkat sepuluh besar di PON XXI," kata Arinal," kata Arinal, Jumat (20-9-2024).

"Pencapaian di PON ini, bukti kerberhasilan program pembinaan olahraga yang kita lakukan, meski dengan sarana dan prasarana pendukung yang terbatas," tambahnya.

Karena itu, lanjut dia, prestasi di PON XXI harus menjadi pemicu upaya peningkatan sarana dan prasarana olahraga di Provinsi Lampung. 

"Kedepan, pembangunan sprot center yang sudah kita rencanakan harus bisa diwujudkan, untuk lebih mengoptimalkan pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga," tegasnya.

Selain peningkatan sarana dan prasarana olahraga. KONI Lampung bersama pengurus cabor, akan berupaya lebih banyak dan rutin mengikutsertakan atlet dalam berbagai turnamen dan even olahraga beskala nasional, bahkan internasional.

"Sebagai ajang pencarian bibit atlet berbakat, akan kita lakukan secara berjenjang dengan menggelar even olahraga mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi," terangnya.

Arinal juga mengingatkan, seluruh pihak terkait untuk segera berbenah mematangkan persiapan rencana sebagai tuan rumah PON XXIII bersama Provinsi Banten di tahun 2032 mendatang.

Diketahui, pada PON XXIz Kontingen Lampung berhasil mencapai target peringkat sepuluh dari 38 provinsi.  Kontingen Lampung membukukan 22 medali emas,16 perak dan 32 perunggu. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos