Pilkada Waykanan, Kadapi-Cik Raden Nomor 1, Ali Rahman-Ayu Nomor 2

img
Dua Paslon Kada Waykanan Resmi dapat nomor urut

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Waykanan kembali menyelesaikan satu tahapan pilkada tahun. Pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah, Senin (23-9-2024).

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut tersebut dipimpin Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan.

Hasilnya, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati: Resmen Kadapi dan Cik Raden mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah mendapatkan nomor urut 2.

Usia pengundian dan penetapan nomor urut paslon, KPU Waykanan menggelar Deklarasi Pilkada Damai yang ditandatangani kedua paslon serta perwakilan partai politik pendukung.

Calon Bupati Waykanan nomor urut 1 Resmen Kadapi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada KPU atas terselenggaranya tahapan pengundian tersebut.

"Hari ini adalah hari bahagia untuk masyarakat Waykanan, sebagai penanda dimulainya pesta demokrasi," kata Kadapi.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat Waykanan berperan aktif menyukseskan. Pilkada serentak tahun 2024.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan suka cita dan damai, untuk melahirkan pemimpin baru yang mampu membawa Waykanan lebih maju dan sejahtera," ajaknya.

Hal senada disampaikan Calon Bupati Waykanan nomor urut 2 Ali Rahman. “Ini (pilkada) adalah momen yang telah ditentukan. Mari kita jalankan sesuai ketentuan yang berlaku," kata Ali Rahman.

Diketahui, paslon nomor urut 1 Resmen Kadapi da n Cik Raden diusung  tiga partai politik: PDIP, Nasdem dan Golkar.

Sedangkan Paslon nomor urut 2, Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah diusung 11 parpol: Gerindra, Demokrat, PKB, PKS. PAN, Hanura, Ummat, PSI, PPP, Perindo, dan Partai Garuda.(**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos