HUT ke-33 Lampung Barat, Nukman Ajak Masyarakat Selalu Dukung Pemimpin

img
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman pada upacara HUT ke-33 Kabupaten Lampung Barat. Foto. Sulemy.

MOMENTUM, Liwa--Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Kabupaten Lampung Barat diperingati dengan menggelar upacara di halaman kantor bupati setempat, Selasa 24 September 2024. Dengan inspektur upacara Penjabat (Pj) Bupati Nukman.

Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Lampung Barat oleh salah satu sai batin penyimbang adat Paksi Pak Sekala Bekhak.

Kabupaten Lampung Barat dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 6 Tahun 1991 yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Lampung Utara.

Pj. Bupati Nukman mengatakan, tepat 24 September, masyarakat Kabupaten Lampung Barat diliputi perasaan yang bahagia, bergembira dan bersuka cita.

"Merayakan hari jadi Kabupaten Lampung Barat, kiranya perlu saling mengingatkan agar selalu berdoa dan berdzikir, bertafakur kepada Allah SWT. Pada hari yang berbahagia ini, Allah SWT akan selalu memberikan rahmat dan karunia-nya kepada seluruh elemen masyarakat, agar hidup dan kehidupan kita semua dalam ridho dan naungannya," kata Nukman.

Dikatakannya, 33 tahun silam, merupakan tonggak sejarah berdirinya Kabupaten Lampung Barat dengan dimulainya penyelenggaraan pemerintahan daerah tingkat II.

"Saat ini tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan para pejuang Lampung Barat agar karya bakti kita semua bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," jelasnya.

Nukman menyampaikan penghargaan dan hormat kepada para pemimpin daerah sebelumnya, serta tokoh masyarakat Lampung Barat atas jasa dan pengabdiannya dalam membentuk pondasi pemerintahan dan pembangunan yang baik sehingga estafet pembangunan dari masa ke masa berjalan baik dan lancar.

"Momen bersejarah yang sangat penting ini, janganlah terlewatkan begitu saja, mari kita maknai hari kelahiran ini untuk berbuat nyata, meningkatkan kualitas dan kemampuan diri mengisi kemerdekaan dengan diiringi semangat  juang yang tinggi demi kesejahteraan bersama," sebutnya.

Menurutnya, semangat itulah yang harus dijaga dan kemudian dwariskan kepada para generasi penerus. Hal tersebut tentunya sejalan dengan tema peringatan HUT ke-33 Kabupaten Lampung Barat yaitu Bangkit Bersama Menuju Lampung Barat maju.

"Berdasarkan tema tersebut saya mengajak seluruh pihak bersama-sama untuk dapat berpartisipasi dalam membangun daerah sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing," ujarnya.

"Dan tidak lupa saya mengajak kepada semua pihak agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari tindakan-tindakan atau isu-isu tidak bertanggung jawab yang bernuansa politik dan bersinggungan dengan suku, agama, ras dan golongan yang dapat memecah belah, memicu permusuhan dan pertikaian yang dapat mengganggu keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat khususnya menjelang pemilihan kepala daerah di tahun 2024 ini," sambungnya.

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mendukung siapapun pemimpin daerah ini kelak. Sebab menurutnya dengan dukungan tersebut pembangunan akan lebih mudah terlaksana sebagaimana mestinya. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos