Raker Muhammadiyah Lampung Tengah, Jaga Netralitas Pilkada

img
Rapat kerja lembaga dan majelis Muhammadiyah Lampung Tengah. Foto. Agus Setiawan.

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah menggelar rapat kerja majelis dan lembaga di Muhammadiyah Boarding School Poncawati, Kecamatan Terbanggibesar, Ahad 22 September 2024. 

Raker yang berlangsung sehari itu meliputi Majelis Pendayagunaan Wakaf, Majelis Eknomi Bisnis dan Pariwisata, Majelis Pendidikan Kader dan Sumberdaya Insah, Lazismu, dan Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2). 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Tengah Sumadi, saat mebuka raker, mengatakan bahwa raker diharapkan bisa menyusun program kerja yang benar-benar bisa dirasakan oleh interen warga Muhammadiyah dan masyarakat luas. Karena Muhammadiyah ini lahir untuk menerangi umat bukan hanya warga Muhammadiyah tapi semua masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Majelis Hukum dan HAM Muhammadiyah Lampung Tengah, Eko Yuono mengimbau kepada seluruh pimpinan cabang Muhammadiyah Lampung Tengah agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan apalagi menjelang pilkada 27 November 2024.

"Secara organisatoris Muhammadiyah harus netral tidak boleh mengatasnamakan pimpinan daerah cabang atau ranting maupun majelis mendukung kandidat tertentu. Kalau misalnya mendukung pribadi monggo,"  kata Eko yang juga Ketua Lembaga Perlindungan Anak Lampung Tengah. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos