Pawai Atlet PON Disambut Antusiasme Warga Bandarlampung

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin melepas Pawai Atlet Kontingen Lampung yang baru saja berhasil meraih sukses masuk 10 besar pada PON XXI 2024 Aceh - Sumut, dari halaman Mahan Agung, Selasa (24/09/2024). 

Pj. Gubernur Lampung Samsudin memimpin rombongan bersama ketua dan wakil ketua kontingen, Brigjen Rikas Hidayatullah dan Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menggunakan kendaraan Jeep Willys. 

Ratusan atlet dari berbagai cabang olahraga, pelatih dan seluruh tim kontingen PON Lampung kompak mengenakan setelan training suit Putih Gading mengikuti Pawai dengan mengendarai 3 buah kendaraan terbuka.

Rute yang dilalui pawai, yaitu : Start Mahan Agung - Jl. Dr. Soesilo - Jl. Diponegoro - Jl. A.Yani - Jl. Kartini - Jl. Kotaraja - Jl. Raden Intan - Jl. Jend. Sudirman - Jl. H. Djuanda - Jl. Dr. Soesilo - Finish Mahan Agung. 

Sepanjang rute yang dilalui, tampak ratusan masyarakat begitu antusias melambaikan tangan dan menyambut rombongan yang melintas. Bahkan para siswa dari tingkat TK, SD, hingga SMA/SMK menyambut dengan sorak sorai di depan sekolahnya masing-masing. 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Lampung berpesan, bahwa momentum ini merupakan hari bersejarah bagi dunia olahraga Lampung karena sebelumnya belum pernah menggelar pawai setelah PON. Selain itu capaian kontingen Lampung di PON 2024 juga sangat membanggakan.  

Lampung berhasil mencapai target 10 besar PON dengan mengumpulkan 68 medali. Terdiri dari 22 medali emas, 16 perak, dan 30 perunggu. 

Pj. Gubernur Lampung menyebut prestasi yang diraih kontingen Lampung menjadi kebanggaan luar biasa bagi seluruh masyarakat Lampung. 

“Kita memberikan apresiasi bangga terhadap pahlawan olahraga para generasi muda Kontingen Olahraga Provinsi Lampung, ini adalah kebanggan bagi masyarakat Lampung," ucap Pj. Gubernur.

Atas nama Pemerintah dan atas nama masyarakat Provinsi Lampung, Pj. Gubernur mengucapkan rasa hormat dan rasa bangga kepada para atlet, pelatih dan ofisial Lampung pada  PON XXI/2024 yang telah berkontribusi untuk daerah dan sukses meraih medali di ajang PON XXI 2024. 

"Sebagai bentuk kegembiraan pawai ini kita kawal bersama-sama agar seluruh masyarakat Lampung mengetahui, inilah mereka para pejuang olaharaga yang bisa mengharumkan nama baik Provinsi Lampung Tahun 2024." pungkasnya. (*)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos